Pelatihan Persiapan Pensiun Jasa Tirta I


Untuk kesekian kalinya Perum Jasa Tirta I mengadakan "Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Pra Pensiun bagi 18 pegawai beserta pasanganya. Pelatihan persiapan pensiun khusus untuk karyawan Jasa Tirta I yang akan pensiun 2-3 tahun mendatang. Pelaksanaan kali ini dilaksanakan pada tangal 12-13 April 2017 di Batu, Malang.

Pelatihan persiapan pensiun Jasa Tirta I memperkaya wawasan peserta dalam mempersiapkan mental serta membantu mengubah cara pandang melalui materi "Mengelola Keuangan Keluarga". Ini merupakan subjek materi yang baru pertama kali dimasukkan ke dalam program pelatihan tahun 2017, guna melengkapi subjek kesehatan dan kewirausahaan lainnya yang sudah ada sebelumnya.

Peserta diperkaya dengan pengetahuan praktis dan mudah dilaksanakan seperti menghitung besar kekayaan yang dimilikinya saat ini, cara menghitung penerimaan dan pengeluaran saat ini serta membuat asumsi pengeluaran dibanding pemasukan setelah pensiun nanti. Kami juga membantu peserta dalam membuat perhitungan praktis dalam mengelola usaha sendiri dengan modal awal tidak lebih dari 15 juta rupiah dengan keuntungan yang jelas.

Selama sesi "Mengelola Keuangan Keluarga" peserta terlihat antusias dan siap untuk memulai perubahan dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.


Richard Panggabean CFP©, baca biodatanya klik ini
Fasilitator Wirausaha & Keuangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Setelah Pensiun - Trader vs Investor?

Hidup Setelah Pensiun: Kena Tipu?